Selasa, 19 Oktober 2010

SOFTSKILL

E-BUSINESS AND E-COMMERCE

Pada pembahasan tugas softskill ini. Saya akan membahas tentang situs e-commerce yang manggunakan CMS. CMS yaitu Content Management System dimana CMS tersebut untuk Licence penggunaan-nya fre licence atau open source. Contoh dari CMS itu yang saya ketahui ada 2 jenis yaitu Joomla dan Wordpress. Pada website enterkomputer di sini tidak termasuk CMS, karena ketika saya mencoba masuk ke dalam adminstrator tidak dapat mengakses.

Pada tampilan website enterkomputer di atas pemilik

berusaha memberikan kemudahan untuk user / pembeli mendapatkan sebuah informasi tentang barang – barang elektronik komputer yang di tawarkan oleh pemilik. Dari segi informasi sangatlah lengkap karena barang elektronik yang di tawarkan sangatlah variasi.

Ø Arsitektur

Arsitektur ??? merupakan susunan atau bentuk. Tampilan susunan menu pada enterkomputer sangatlah jelas dan lengkap, dimana terdapat customer service, alamat toko, tampilan menu pada header. Sedangkan untuk susunan transakasi dan konfirmasi enterkomputer menyediakan layanan tersebut.

Ø Payment Gateway

Payment Gateway ???? Merupakan suatu cara pembeli untuk melakukan pembayaran melalui transfer uang. Ada berapa cara seorang pembeli melakukan payment. Pada enter komputer sistem payment dapat dilakukan transfer uang ke rekening yang telah disediakan ,. Transfer uang sesuai dengan harga barang yang dibeli dan banyak-nya barang. Setelah melakukan payment enterkomputer pembeli diharuskan melakukan konfirmasi ke pihak enterkomputer agar sebagai bukti bahwa pembeli tersebut sudah melakukan paymen

Security

Security atau keamanan, merupakan hala yang sangat penting dalam suatu website dan e-commerce. Security juga hal pendukung yang sangat membantu dalam kejahatan cyber crime dalam dunia maya. Banyak hal yang dilakukan pengelola website atau e-commerce dalam security, yaitu :

1 Melakukan proses konfirmasi setelah pembayaran

2 Melakukan pengecekan kartu atm seperti : nama, password, alamat pengirim dengan pengguna kartu atm tersebut.

3 Melakukan encrypt data agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan.

4 Selalu merubah password dan user name adminstrator

5 Maintenance agar mengurangi bug pada website.

Security sangatlah penting dilakukan agar keamanan data dan belanja online secara aman, sehingga pembeli merasa nyaman untuk melakukan belanja online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar LOe